Friday 10 March 2023

KARENA KASIH

 KARENA KASIH

 

Kata Yesus kepadanya: ”Aku berkata kepadamu, sesungguhnya hari ini juga engkau akan ada bersama-sama dengan Aku di dalam Firdaus.”

Lukas 23:43

 

            Seorang bapak datang kepada saya pada sebuah pagi di kantor gereja. Saat itu saya masih kuliah di semester akhir pendidikan Theologia Petamburan. Beliau seorang kapten kapal barang yang sedang mendapatkan libur. Dalam percakapan itu beliau berkata bahwa dalam perenungan dalam kabin kapalnya sebelum mendarat, mendapati ayat itu. Tidak ada nama di sana, namun yang kita tahu penyamun yang berbicara dengan Yesus adalah penjahat kelas kakap. Pertanyaannya, kenapa tidak ada nama yang disebut? Lalu beliau berkata bahwa beliau menerima pewahyuan, Yesus tidak peduli dengan nama, karena yang Yesus pedulikan adalah pertobatan dan keselamatan seseorang.

            Yesus tidak peduli dengan nama atau latar belakang Anda. Yesus hanya peduli dengan pertobatan dan keselamatan Anda. Dia melakukan karena besarnya Kasih yang dimiliki atas setiap ciptaan-Nya (Yoh 3:16). Tahukah Anda, Yesus tidak peduli seberapa jahat masa lalu Anda. Bahkan ada yang merasa dia sangat jahat, namun jika dibandingkan dengan penjahat yang berkata: "Yesus, ingatlah akan aku, apabila Engkau datang sebagai Raja." Anda bukan apa-apa! Hanya orang yang sungguh-sungguh dianggap penjahat besar saja yang boleh disalibkan. Yang pasti, si penjahat itu dalam akhir hidupnya bertobat dan menyesali perbuatannya (Luk 23:40-43). Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan (Roma 10:9-10).

            Jadi, seberapapun kesalahan dan dosa yang pernah Anda lakukan, jangan takut! Selalu ada kesempatan untuk menerima keselamatan dari Tuhan. Tinggalkan kejahatan Anda dan terimalah keselamatan dan sukacita dari surga. Selamat menikmati sukacita keselamatan. Tuhan Yesus memberkati.

 


No comments:

Post a Comment