Friday 10 March 2023

PILIHAN ADALAH HARAPAN

PILIHAN ADALAH HARAPAN

 

Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan.

Filipi 1:21

 

            Dalam hidup kita selalu dihadapkan pada pilihan. Sekolah di mana, ambil jurusan apa, bekerja di mana, memilih hidup dengan siapa, berteman dengan siapa dan masih banyak pilihan lain yang menentukan masa depan dan kebahagiaan hidup kita. Bahkan dalam keseharian kita juga tetap dihadapkan pada pilihan. Makan apa, minum apa, olahraga atau tidak, pergi ke toilat yang mana dan masih banyak lagi.

            Paulus dalam menentukan hidupnya jelas memiliki pilihan untuk mengikut Kristus karena tahu betul harapan apa yang terkandung ketika setia mengikut Tuhan. Saya sering menyampaikan bahwa hidup memilih Kristus, mati adalah keuntungan karena bertemu dengan Kristus dan segala kemuliaan-Nya. Kalau kita memilih harta, jabatan, gengsi, gelar atau yang lain, maka ketika kita mati akan kehilangan semua itu. Jadi dalam pilihan pasti memiliki sebuah harapan.

            Nelson Mandela mengatakan: "Semoga pilihan Anda mencerminkan harapan Anda, bukan ketakutan Anda. " Karena ternyata pilihan tidak jarang menggambarkan ketakutan dan kekhawatiran. Ikut Yesus karena takut masuk neraka. Memberi perpuluhan karena takut ada yang merusak penghasilan kita, ke gereja karena tidak enak kalau nanti ditelephone pendeta, kerja rajin karena takut kontraknya diperpanjang dan masih panjang daftar yang bisa kita buat. Ketakutan justru membuat suasana hati menjadi tidak nyaman, kerja juga tidak menikmati.

            Saya tidak tahu pilihan Anda sepanjang hari ini, kemarin, atau ke depannya. Pastikan Anda tahu betul konsekuensi terhadap sebuah pilihan. Bukan karena ketakutan, melainkan Anda punya harapan dengan setiap pilihan Anda. Tuhan Yesus memberkati

 


No comments:

Post a Comment