Thursday 26 April 2018

JANGAN TAKUT 5


Wajah anak-anak Yakub kelihatan gentar saat digiring ke rumah Yusuf. Bagaimana tidak, dari awal mereka dituduh sebagai mata-mata. Apalagi ada sebuah bukti yang sangat memungkinkan mereka dituduh curang. Ketika pulang dari Mesir, uang pembelian gandum ternyata ada dimulut karung.
Ketika mereka kembali ke Mesir untuk membeli makanan, mereka bukannya dilayani pelayan biasa, namun justru digiring ke rumah perdana menteri yang mencurigai mereka.
Yehuda sebagai juru bicara keluarga coba mengklarifikasi masalah itu kepada kepala rumah tangga Yusuf. Meskipun mendapat jawaban yang seharusnya melegakan, namun tidak bagi anak-anak Israel. Saat Anda menghadapi sebuah tuduhan atau fitnah, klarifikasi Anda malah sering jadi perdebatan panjang. Semakin keras Anda membela diri, semakin keras juga orang yang menuduh Anda berargumentasi.
Namun berawal dari kelaparan dan ketakutan itulah, anak-anak Israel bukan saja dipelihara dari kelaparan, namun juga mendapat kehormatan karena ternyata mereka adalah saudara dari orang ke dua di Mesir.
Kemuliaan selalu didahului oleh krisis. Jika hari ini Anda menghadapi sebuah krisis, tetaplah berdiri dan menaruh percaya bahwa ALLAH telah menghitung kekuatan Anda. Jika engkau tawar hati pada masa kesesakan, kecillah kekuatanmu.

Kejadian 43:23
Tetapi jawabnya: "Tenang sajalah, jangan takut; Allahmu dan Allah bapamu telah memberikan kepadamu harta terpendam dalam karungmu; uangmu itu telah kuterima." Kemudian dikeluarkannyalah Simeon dan dibawanya kepada mereka.

Seri: Jangan takut
Hari ke - 5


No comments:

Post a Comment