Tuesday 1 May 2018

JANGAN TAKUT 10


Kilat sambung menyambung, guruh mengguntur, sangkakala riuh terdengar dan gunung Sinai berasap. Itulah kejadian yang digambarkan dalam Keluaran 20. Orang Israel sedang berhadapan dengan TUHAN dalam kemuliaan-NYA. Fenomena ini terjadi setelah TUHAN memberikan 10 hukum kepada Israel. Dalam ketakutan, mereka minta agar MUSA menjadi perantara bagi mereka.

Bandingkan dengan jaman ini. Apa yang ada dalam benak Anda saat dua orang asyik berbisik-bisik sementara Firman Tuhan disampaikan. Atau banyaknya jemaat yang memainkan Medsos dalam ibadah, bahkan ada nada dering yang terdengar yang sesungguhnya sangat mengganggu.

ALLAH Yang Baik juga adalah ALLAH yang menggentarkan. ALLAH yang kita sembah juga adalah ALLAH yang menyatakan diri kepada Israel di gunung Sinai. Kejadian di gunung Sinai menyatakan bahwa ALLAH tidak main-main dengan kekudusan-NYA. Tidak mungkin orang yang berdosa datang kepada-NYA.

Bersyukur bahwa lewat penebusan-NYA, kita bisa menghampiri ALLAH dengan iman, sebab tanpa iman tidak seorangpun berkenan kepada-NYA. Karena kasih setia-NYA maka sekarang Anda tidak perlu lagi perantara imam di dunia untuk menghampiri tahta kasih karunia-NYA (Ibr 4:16). Namun jangan sampai kebebasan itu membuat Anda tidak menghargai kekudusan-NYA dengan tidak sungguh-sungguh saat beribadah.

Saat ALLAH menyatakan diri kepada Anda, JANGAN TAKUT. Itu adalah cara ALLAH mengingatkan kita agar tidak sembrono menjalani hidup. Teruslah berproses dalam kekudusan sampai Anda didapati sempurna di hadapan-NYA.

Keluaran 20:20
Tetapi Musa berkata kepada bangsa itu: "Janganlah takut, sebab Allah telah datang dengan maksud untuk mencoba kamu dan dengan maksud supaya takut akan Dia ada padamu, agar kamu jangan berbuat dosa."

Seri: JANGAN TAKUT
Hari ke – 10

No comments:

Post a Comment