Wednesday 16 May 2018

TEROR

Salam sejahtera sahabat semua. Pertengahan Mei ini, kita diperhadapkan pada peristiwa memilukan. Seperti halnya Saudara, saya juga marah, berduka, terharu, kasihan serta perasaan lain campur aduk.
Untuk pertama kali ketika mendengar peristiwa hari ini sekitar pukul 08.45 WIB roh saya berduka tdk seperti biasa. Ketika salah satu Diaken bicara sama saya, rasanya saya hampir tdk bisa bicara. Di atas mimbar saya hanya bisa bicara: "di Surabaya ada 3 gereja yg di bom", tanpa bisa melanjutkan dan mengajak Jemaat berdoa.
Saya tidak percaya bhw pelaku adalah muslim yg memiliki iman yg benar meski mengaku muslim. Karena muslim yg saya kenal dari sahabat"ku berbeda dg yg terjadi hari ini. Kami bukan saja beda agama, tapi juga beda pilihan politik. Tetapi mereka, para muslim yg ku kenal lewat sahabatku tidak pernah membenci perbedaan kami apalagi berpikir melakukan perbuatan seperti itu. Bahkan mereka mengutuk pelaku. Jadi pesan saya:

1. Percaya bhw ALLAH tetap turut bekerja dalam segala perkara unt mendatangkan kebaikan. Meski mereka merencanakan yg jahat, ALLAH merencanakan unt kebaikan kita. Mustahil kejadian ini di luar kontrol ALLAH. Jadi JANGAN TAKUT. Mereka yg gugur, walau masih muda karena panggilan mereka sudah selesai. Pengalaman membuktikan, kita akan mendengar kesaksian yg hebat.

2. Jaga hati agar tidak terprovokasi. Jaga perkataan kita jangan sampai mengeluarkan perkataan tdk pantas unt para pelaku, baik secara langsung maupun lewat medsos. Perkatakan perkataan yg memberkati, baik unt para korban dan keluarga maupun pelaku dan keluarga. Perkataan negatif hanya akan membebani para korban, keluarga, dan bangsa ini.

3. Berhenti share gambar, apalagi korban meninggal atau luka serta kondisi keluarga korban. Ini hanya membantu promosi teror yg justru menakut-nakuti yg melihat, apalagi anak", yg berarti semakin membebani bangsa ini.

4. Jika ada channel tv yg menayangkan komentator yg membela pelaku ( dg alasan berita berimbang ) sebaiknya segera pindah channel.

5. Hindari debat di Medsos yg tdk pernah memberi nilai tambah, bahkan menimbulkan emosi dan permusuhan

6. Ambil waktu bersama lebih dari 25 jt orang Kristen dan jutaan umat non kristen unt berdoa bagi Surabaya, Sidoardjo dan Indonesia.

Selamat berjuang dan salam Kebhinekaan dalam bingkai NKRI. Tuhan YESUS memberkati.

No comments:

Post a Comment