Saturday 11 February 2023

ALLAH MEMENUHI KEPERLUANMU

Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus.

Filipi 4:19

 

            Kita tentu familiar dengan kisah pernikahan di Kana (Yoh 2:1-11). Ada masalah serius di sana, karena anggur perjamuan sudah habis sementara pesta masih berlangsung. Tentu ini sangat memalukan bagi keluarga dan ke dua mempelai. Kisah habisnya hidangan dalam pesta pernikahan pasti sering kita dengar, bahkan kita mungkin mengalami saat menghadiri sebuah pernikahan. Ini sebuah peristiwa yang tidak diinginkan siapapun. Bersyukur bahwa keluarga di Kana memiliki sahabat yang baik, yang hadir tepat waktu.

            Dalam hidup pernikahan tidak jarang juga mengalami problem yang sama, yakni kehabisan anggur, sementara hidup pernikahan harus tetap berlangsung. Dalam situasi ini kita menjadi panik, kehilangan sukacita, terjadi banyak perdebatan bahkan tidak sedikit yang berakhir di pengadilan agama dengan keputusan cerai. Padahal semua orang juga tahu bahwa perceraian itu dibenci oleh TUHAN.

            Siapapun mengalami pasang surut kehidupan termasuk dalam pernikahan. Adakalanya semua baik-baik saja, namun adakalanya mengalami situasi sulit. Ketidakmampuan pasangan mengelola keuangan karena gagal membedakan keinginan dan kebutuhan membuat hidup pernikahan kadang jatuh dalam kesulitan. Padahal Allah memberi jaminan memenuhi segala keperluan setiap keluarga. Bahkan Paulus menjelaskan keperluan sesuai dengan kekayaan dan kemuliaan Yesus.

            Percayalah, hidup pernikahan Anda diberkati oleh Tuhan dengan kualitas MENURUT KEKAYAAN DAN KEMULIAAN TUHAN. Masing-masing menurut keperluan, bukan keinginan. Bijaklah membedakan mana keinginan mata yang muaranya hanya memuaskan daging dan merusak, dengan keperluan dalam hidup keluarga yang akhirnya mendatangkan kebaikan.

            Selamat menikmati berkat-berkat Tuhan hari ini sesuai keperluan pernikahan Anda dalam kekayaan dan kemuliaan Yesus Tuhan kita.

 

Pdm. Agus Sunaryo

 

No comments:

Post a Comment