Friday 10 February 2023

MEMILIKI PRINSIP HIDUP : PERCAYA AKAN PEMELIHARAAN TUHAN

Serahkanlah hidupmu kepada TUHAN dan percayalah kepada-Nya, dan Ia akan bertindak

Mazmur 37:5

 

            Mempercayai Tuhan berarti kita mempercayai ada Tuhan dalam hidup ini dan bahwa Dia-lah yang mencipta dan mengatur alam semesta beserta kehidupan didalamnya. Kesadaran akan pemeliharaan Tuhan tentu tidak dapat timbul begitu saja. Dalam Bahasa Inggris, kata percaya kepada Tuhan tidak berhenti kepada believe yang meyakini karena melihat sebuah fakta, tetapi sampai kepada trust yang membutuhkan kepercayaan secara penuh sehingga berani menyerahkan diri secara total tanpa khawatir dan takut. Kunci untuk kita sampai pada trust adalah pengenalan secara pribadi. Perlu pengenalan secara pribadi, sebagaimana seorang wanita yang dewasa siap menyerahkan diri kepada seorang pria jika mengenal dan percaya bahwa pria itu sanggup menjadi pendamping hidupnya sampai kematian. Pengenalan akan Allah harus kita tumbuhkan terus menerus dalam hidup. Semakin Anda mengena Allah, Anda akan semakin berjalan bersama DIA.

            Joyce Meyer berkata: "Ketika kamu menyadari bahwa Allah mengasihimu dan bahwa Dia memiliki rencana untuk hidupmu, kamu dapat berjalan dengan kepala tegak - benar-benar percaya diri dengan siapa yang menciptakanmu." Kesadaran bahwa Allah memelihara membuat setiap orang harusnya berdiri tegak menghadapi apapun yang sedang menimpanya. Anda harus percaya bahwa segala yang terjadi dalam hidup Anda adalah bagian rencana Allah agar Anda semakin dewasa. Berkat orang dewasa tentu berbeda dengan berkat bagi anak-anak. Berkat anak-anak adalah menikmati rumah, berkat orang dewasa memiliki rumah. Berkat anak-anak adalah menikmati mobil, berkat orang dewasa adalah memiliki mobil dan berhak melakukan apapun atas yang dimilikinya. Namun tanggungjawab anak-anak tetap berbeda dengan tanggungjawab orang dewasa.

            Ada hal yang harus Anda hadapi hari-hari ini, namun percayalah itu Tuhan ijinkan kaarena Anda sudah dewasa yang harus bertanggungjawab. Namun percayalah bahwa Allah tetap memlihara hidup Anda. Jangan meninggalkan kasih karunia yang sudah Anda dapatkan dalam pemeliharaan TUHAN. Tuhan Yesus memberkati

 


           

No comments:

Post a Comment