Sunday 22 January 2023

APA YANG ANDA PIKIRKAN ?

 

Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.

Matius 6:33

 

            BAHAGIA! Siapa yang tidak mendambakan. Sebab itu orang berlomba-lomba mencari sesuatu yang membuatnya bahagia.

            BAHAGIA, masing-masing orang memaknai menurut kebutuhan mereka. Orang yang belum punya motor akan merasa bahagia kalau punya motor. Yang belum punya rumah tentu akan bahagia kalau sudah mendapat rumah apalagi yang menjadi idamannya. Yang masih jomblo membayangkan kebahagiaan adalah mendapat pasangan.

            Namun kebahagiaan seperti itu sesungguhnya hanya sementara. Setelah memiliki motor, dalam beberapa saat merasa biasa-biasa saja. Demikian juga yang mengharapkan punya mobil, rumah, pasangan atau apapun yang membuatnya merasakan kebahagiaan, pada akhirnya menjadi biasa, bahkan apa yang dimiliki pada saatnya akan menimbulkan masalah.

            Sesungguhnya Resep untuk hidup bahagia menurut ayat yang kita baca adalah:  utamakan Yesus di dalamnya. Kebahagiaan karena memilki memang dicari bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah (ayat 2), tetapi kepada saya dan Anda, Allah akan menambahkan ketika mengutamakan Yesus.

            Jadi apa yang Anda pikirkan pertamakali ketika bangun hari ini? Itulah prioritas Anda. Jangan mencari dunia yang pasti binasa, melainkan carilah harta yang kekal dengan mengutamakan Yesus dalam hidup Anda. Tuhan Yesus memberkati.

No comments:

Post a Comment