Sunday 22 January 2023

HOMO LABORANS 3

 

Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya.

Efesus 2:10

 

            Sejak awal manusia diciptakan, Allah memberikan anugerah segambar dan serupa dengan-NYA. Salah satu kodrat Allah yang dianugerahkan adalah bekerja. Tentu etos kerja bukan asal-asalan melainkan “pekerja keras”. Sebagaimana Allah dari awal bekerja sampai dengan saat ini, Allah menginginkan setiap orang yang mengaku IMAGODEI juga bekerja dengan etos sesuai prinsip Alkitab.

            Jadi bekerja sesungguhnya bukan kutuk, melainkan anugerah yang harus kita syukuri. Dalam Kejadian 2:15: Tuhan Allah mengambil manusia itu dan menempatkannya dalam taman Eden untuk mengusahakan dan memelihara taman itu. Adam ditempatkan untuk bekerja. Jadi setiap pekerjaan yang Anda tekuni saat ini adalah anugerah karena Anda “ditempatkan” Allah.

            Jadi persoalan ketika pekerjaan ternyata tidak selamanya menyenangkan, sehingga tidak jarang orang mengeluh. Sesungguhnya keluhan sudah terjadi ketika manusia jatuh dalam dosa, sehingga kerja yang tadinya menyenangkan harus disertai dengan susah payah.

            Bersyukurlah dengan pekerjaan yang Anda miliki saat ini. Jadikan itu sebagai bagian ibadah Anda kepada Tuhan. Pagi ini, langkahkan kaki Anda menuju tempat Anda bekerja dengan sebuah keyakinan: Apa pun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia. (Kolose 3:23). Tuhan Yesus memberkati pekerjaan dan usaha Anda.

No comments:

Post a Comment