Sunday 22 January 2023

TIANG AWAN DAN TIANG API 1

 

Aku mau, supaya kamu mengetahui, saudara-saudara, bahwa nenek moyang kita semua berada di bawah perlindungan awan dan bahwa mereka semua telah melintasi laut.

I Korintus 10:1

 

            Ketika Israel harus meninggalkan Mesir, salah satu medan yang harus mereka lewati adalah Padang Gurun. Sebagai bentuk penyertaan-Nya, maka Allah hadir dalam tiang awan pada siang hari dan tiang api saat malam hari. Dalam masa-masa sulit seperti ini, Allah tidak membiarkan umat-Nya sendirian. Tiang awan dan tiang api menjadi bukti kehadiran Allah saat umat-Nya mengalami masa-masa sulit. Kehadiran Allah memberikan motivasi, iman dan pengharapan tersendiri bagi Israel.

            Hadirat Tuhan merupakan hal paling dibutuhkan manusia. Lewat kehadiran Tuhan, Obed-Edom hidupnya dirubah dengan berkat-berkat yang melimpah (II Sam 6:12). Lewat kehadiran Tuhan, hati Saul yang kacau mendapatkan kedamaian dan ketenangan (I Sam 16:23). Karena kehadiran Tuhan, maka karakter Zakheus diubah dengan drastis ( Lukas 19:1-10). Karena kehadiran Tuhan juga, Gideon yang merasa kecil dan tidak berdaya diubah menjadi seorang pahlawan yang gagah perkasa (Hak. 6). Hadirat Tuhan membawa perubahan!

            Dalam hadirat Tuhan, mereka mengalami perubahan. Anda dan saya juga sangat bisa mengalami perubahan ketika selalu menghadirkan hadirat Tuhan dalam hidup kita. Tuhan Yesus memberkati kita semua.

No comments:

Post a Comment