Sunday 22 January 2023

HIDUP DALAM PEKERJAAN BAIK

 

Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya.

Efesus 2:10

 

Shalom.

          Salah satu kelemahan manusia adalah cepat bosan dengan apa yang dikerjakan jika tidak sesuai keinginan atau hobinya. Apalagi jika hasil yang didapat tidak sesuai ekspektasi maka dengan mudah orang akan mengalami frustasi.

          Hari ini Alkitab mengingatkan kita bahwa setiap pekerjaan sesungguhnya sudah ditetapkan Allah sebelumnya. Dunia yang menawarkan segala sesuatu secara instant memang telah menciptakan generasi instant, yang menginginkan hasil juga secara instant. Padahal Allah merancang manusia menjadi mahluk pekerja (Kej 2:15) karena kita adalah gambaran Allah yang terus bekerja. Apalagi semenjak manusia jatuh dalam dosa, cara bekerja manusia secara cepat menjadi berubah. Jadi kalau ada kesulitan, kegagalan, atau ketidaksesuaian dengan harapan itu menjadi resiko hidup.

          Allah menginginkan kita setia dengan pekerjaan yang telah Allah siapkan sebelumnya. Apakah itu berarti pekerjaan kita selalu sama sampai nanti kita mati? Tentu tidak. Yang pasti, Saudara harus setia dengan pekerjaan yang saat ini Tuhan percayakan. Bisa saja Tuhan nantinya mempercayakan hal lain yang harus dikerjakan, yang pasti, pekerjaan itupun sudayh Tuhan persiapkan. Sebab itu tetaplah bergaul karib dengan Tuhan Sang Penyedia pekerjaan.

          Yang pasti: Apa pun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia (Kol 3:23) Selamat berkarya hari ini menyongsong berkat-berkat Tuhan dalam kesetiaan.

No comments:

Post a Comment