Sunday 22 January 2023

DISIPLIN

 

Latihan badani terbatas gunanya, tetapi ibadah itu berguna dalam segala hal, karena mengandung janji, baik untuk hidup ini maupun untuk hidup yang akan datang.

I Timotius 4:8

 

            Kata orang, tua itu dimulai dari kaki. Ketika kaki kita sudah mulai tidak terlatih, maka lama kelamaan semakin berat digerakkan yang berakibat kepada keseluruhan fisik. Kita melihat ada orang-orang yang sudah usia di atas 60 tahun tetapi masih gesit, sebaliknya ada orang yang usianya baru 40-an sudah mulai banyak keluhan dengan kendala fisik. Kata kuncinya adalah: DISIPLIN. Disiplin memang tidak mudah, tapi tanpa kedisiplinan hidup Anda akan jauh lebih sulit.

            Kalau untuk perkara fisik yang akan kita hidupi 70 atau 80 tahun sedemikian rupa, seharusnya perkara rohani harus lebih lagi. Fisik bicara hidup hari ini, di dunia ini, namun ibadah bukan saja untuk kita di sini yang hanya 70-80 tahun, namun sampai pada kekekalan.

            Saya mengajak Jemaat untuk rajin beribadah! Beribadah hari Minggu itu harus, tetapi ibadah dalam keseharian juga tidak kalah pentingnya. Lewat ibadah, BAPA di surga tidak hanya memperhatikan hidup kita di surga nanti, tetapi juga mencurahkan berkat di dunia di mana kita ada. Sekali lagi, kata kuncinya adalah: DISIPLIN. Disiplin memang tidak mudah, tapi tanpa kedisiplinan hidup Anda akan jauh lebih sulit.

Selamat berlatih dalam ibadah dengan disiplin.

 

No comments:

Post a Comment