Sunday 22 January 2023

MELAKUKAN PEKERJAAN BAIK

 

Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya.

Efesus 2:10

Shalom.

          Tidak satupun penemuan atau barang yang dibuat tanpa sebuah tujuan. HP yang kita pegang memiliki tujuan, demikian juga dengan pisau, meja, kursi, dan barang lain. Namun ada saja orang yang menyalahgunakan tujuan utama sehingga benda tersebut tidak maksimal, bahkan tidak tercapai.

          Allah tidak pernah iseng menciptakan manusia. Ada panggilan agar manusia dengan design unik masing-masing pribadi bisa maksimal MELAKUKAN PEKERJAAN BAIK. Dalam iman saya percaya, bahwa pekerjaan atau usaha apa yang kita tekuni adalah pekerjaan baik yang DIPERSIAPKAN ALLAH sejak sebelum kita dilahirkan. Entah saya sebagai pendeta, saudara karyawan pabrik, pebisnis, karyawan toko, usaha kecil-kecilan, online shope bahkan ibu rumah tangga, semua merupakan pekerjaan baik yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Jadi persoalan ketika kita melakukan pekerjaan yang dipersiapkan Allah itu dengan asal-asalan, tidak serius, sembrono, atau memadang kurang berharga seperti pekerjaan orang lain. Mungkin kita bisa menyelesaikan pekerjaan hari ini, namun hasilnya akan mengecewakan. Bahkan tidak jarang frustasi dengan apa yang kita hadapi. 

          Agar bisa melakukan PEKERJAAN BAIK dengan maksimal, tidak bisa tidak, kita harus karib dengan BAPA yang memberikan tugas lewat tuntunan dan bimbingan ROH KUDUS. Jadi, sebelum melakukan aktivitas, pakai lutut Saudara untuk berkomunikasi dengan Allah Sang Pemberi tugas. Apakah hari ini Saudara sudah lakukan?

          Selamat menikmati PEKERJAAN BAIK hari ini, esok dan seterusnya dalam bimbingan BAPA Yang Maha Rahim.

No comments:

Post a Comment