Sunday 22 January 2023

KETIKA KITA TIDAK DIMENGERTI

 

Mereka menerima uang itu dan berbuat seperti yang dipesankan kepada mereka. Dan ceritera ini tersiar di antara orang Yahudi sampai sekarang ini. Matius 28:15

 

            Yesus sudah bangkit. Para tentara penjaga melihat sendiri apa yang terjadi. Namun demi sebuah nama, para tua-tua Yahudi rela menyuap agar berita yang sesungguhnya menjadi kabur, bahkan ditentang. Demikianlah yang terjadi, bahkan sampai saat ini, ketika Israel menjadi bangsa yang kita banggakan, mereka justru menganggap kekristenan adalah bidat Yahudi.

Paskah yang seharusnya menjadi berita sukacita, justru menjadi cerita Kriminal. Namun berita yang berkembang tidak boleh menghentikan berita kebenaran, meski berita ini tidak dimengerti bahkan disalah artikan orang lain.

Paskah memberitahu, bahwa dalam hidup tidak semua mengerti apa yang sedang terjadi dengan Anda, apa yang Anda lakukan, atau apa yang Anda hasilkan. Mereka memiliki asumsi tersendiri tentang Anda, meski tidak tahu darimana sumbernya. Namun asumsi seseorang tidak boleh menghentikan langkah Anda berjalan dalam kebenaran Firman. Bila Anda yakin bahwa itu sesuai dengan kehendak Tuhan, dibutuhkan semangat Paskah untuk tetap berjalan.

Percayalah, memang ada orang yang tidak mau mengerti Anda, namun masih sangat banyak orang yang mendukung Anda. Paskah memberitahu bahwa Anda tidak sendirian. Yesus Sang Paskah menyertai ketika Anda tidak dimengerti orang lain. Selamat memasuki sukacita Paskah. Tuhan Yesus memberkati.

No comments:

Post a Comment